Kamis, 07 Maret 2013

Cara Menentukan Harga Mobil Bekas Anda

Terdapat banyak tips dan cara untuk menentukan harga yang pantas untuk mobil bekas Anda. Pada artikel kali ini akan di jelaskan  beberapa tahapan cara menentukan harga mobil bekas yang dapat memberi petunjuk bagi Anda untuk menentukan harga mobil yang tepat.
  1. Tentukan Target Pasar Mobil

    Apakah jenis mobil bekas Anda ini sedang banyak peminat di pasar jual beli mobil bekas?
    Dapatkah Anda menentapkan harga yang tinggi?
    Apakah ini saat  yang tepat untuk menjual mobil?
    Dibawah ini sedikit pemaparan umum yang dapat menjawab pertanyaan tersebut:
  • Sedan keluarga, meski terkesan kuno bagi banyak peminat mobil, permintaan jenis mobil ini tetap stabil terutama bagi para orang yang memerlukan transportasi dasar dengan harga yang murah.
  • Musim atau cuaca dapat mempengaruhi permintaan mobil bekas terutama untuk jenis mobil tanpa atap atau pun mobil sport.
  • Vans dan Truk dapat dijual dengan cepat dengan harga permintaan yang kompetitif, karena banyak orang membutuhkannya dalam keperluan bekerja.
  • Mobil koleksi atau mobil antik biasanya akan lebih lama untuk dijual. Meskipun Anda dapat menjualnya dengan harga yang cocok jika bertemu dengan pembeli yang tepat.
  1. Lihat Petunjuk Harga

    surveylah berbagai harga mobil bekas di situs jual beli mobil bekas yang terpercaya. Tetapkan harga sedikit lebih tinggi  untuk memungkinkan Anda dapat tawar-menawar dengan calon pembeli. Sebaiknya bandingkan juga daftar harga mobil bekas di tempat lain untuk memberi perbandingan.
  2. Survei Harga Mobil Kompetitor Anda

    Periksa lebih jauh tentang iklan di situs atau pun surat kabar untuk melihat harga mobil yang ditepatkan penjual untuk mobil yang sejenis dengan yang Anda punya. Bandingkan pula jarak tempuh yang telah dipakai, kondisi mobil, lokasi mobil bekas hingga  harga untuk mobil bekas Anda untuk memberi petunjuk harga jual mobil bekas Anda.
  3. Hargai mobil bekas Anda secara kompetitif

    Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, beri harga mobil bekas yang memungkinkan Anda untuk bernegosiasi. Tawarkan di atas harga lebih tinggi dari pada uang yang Anda harapkan dari penjualan mobil bekas tersebut. Jika Anda dapat menjual dengan harga yang ditawarkan pertama kali  itu sangatlah bagus. Namun jika Anda harus menurunkannya, setidaknya Anda tidak merugi.
Itulah dia berbagai cara menetapkan harga mobil bekas, kini saatnya Anda yang bermain dengan harga dan penawaran, jangan sampai salah menetapkan harga jual mobil bekas.

1 komentar: