Kamis, 07 Maret 2013

Inilah Cerita Para Korban "Fuel Pump"

Masalah armada taksi Blue Bird terkena gangguan pada pompoma bahan bakar (fuel pump) yang jumlahnya mencapai 1.200 unit, ternyata mencuatkan banyak tanggapan. Tak cuma dari kalangan agen tunggal pemegang merek (ATPM), tapi juga pemilik kendaraan pribadi.Inilah pengalaman mereka.

Seperti disampaikan Daniel Utama bahwa dirinya juga menjadi korban yang dialami 17 Juli lalu. Dikatakannya, kalau dirinya mendapat pesan singkat dari temannya, tapi sudah terlanjut beli bensin. Menurut montir ketika memperbaiki mobilnya (16/7), sudah ada 17 mobil yang terkena kasus ini.

Hal yang sama diutarakan Faisal Taliti. Saat membetulkan mobil, di bengkel tersebut sudah 20 unit per minggu mengalami kerusakan fuel pump. Ada Jazz 2005, Avanza 2007 dan Volvo 2003. Ada apa gerangan??? Dengan Bahan Bakar??? tanya Faisal.

"Saya juga baru ganti pompa bensin sekitar 2 minggu yg lalu, kejadiannya sama persis. Ada penggumpalan di pompa sehingga terbakar," Siswadi Setyonegoro dalam komentarnya menanggapi tulisan soal taksi Blue Bird.

Barangkali pengalaman Pujo Putro contoh paling konkret ketika dirinya melakukan perjalanan jauh Jakarta-Yogyakarta-Jakarta mengendarai KIA Pride 2007.

"Pada tgl 9 juli sore saya isi pertamax 20 liter yg mana didalam tangki mobil masih kondisi setengah yang berisi premium (isi tangki 45 liter menurut buku ATPM). 10 Juli saya mogok di Tegal dengan kondisi tangki sisa setengah kurang sedikit, ternyata fuel pump mati (mobil thn 2007). Setelah fuel pump diganti bisa jalan kembali dan saya isi bensin Rp. 130 ribu dan kondisi tangki penuh. Ternyata, 15 km dari isi bensin mobil mogok lagi dan setelah di cek terdapat penggumpalan pada filter bensin. Usai dibersihkan baru bisa jalan lagi ke solo, Yogja dan kembali ke jakarta. Sampai sekarang belum sempat saya bawa kembali ke bengkel ATPM untuk pengecekan lebih lanjut.



MOGA BERMANFAAT

1 komentar: